Rabu, 12 Januari 2011

Merawat Tanaman dengan benar

  CARA MERAWAT TANAMAN DENGAN BENAR :                                                               1. Tanaman sekali dapat disemprot dengan air manggunakan handsprayer pada daunnya saja.
2. Apabila daun kotor , bersihkan debu yang menempel dengan menggunakan tissue basah sampai mengkilap.
3. jika tanaman menguning ada dua kemungkinan . Pertama tanaman kekurangan zat hara dapat diatasi dengan       pemupukan . Kedua tanaman kekurangan cahaya matahari  , penanggulannya gelas berisi hydrogel ditutupi  lapisan gelap tak tembus cahaya sampai terlihat hanya tanamannya saja . Untuk mencegah tumbuhnya lumut  pada hydrogel karena terkene cahaya matahari langsung . lalu letakkan gelas ditempat yang terkena cahaya pada pagi hari . Langkah ini sangat baik untuk di lakukan 1 sampai 2 minggu sekali ataupun sebulan sekali . Untuk mengganti cahaya matahari , dapat menggunakan lampu neon dengan daya minimal 10 watt.
4. Jika akar tanaman membusuk , segera keluarkan tanaman dari hydrogel , kemudian buang akar yang membusuk . cucilah tanaman dan bilas sampai bersih
5. Pemupukan dapat diberikan 3 sampai 6 bulan sekali atau jika tanaman terlihat kekurangan zat hara padahal cahaya matahari mencukupi. Pemupukan dilakukan dengan menyemprotkan pupuk daun menggunakan handsrayer, pupuk yang dapat digunakan misalnya gandasil, hyponek , ferest, dan sejenisnya, dengan dosis sesuai label kemasan.                                                                                                                                    
6. agar tanaman tetap segar sebaiknya diletekkan dalam ruangan dengan temperatur sejuk atau tidak pengap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar